Blog Sanur Library

Senin, Oktober 29, 2012

The Economics of School Choice

Edited by Caroline M. Hoxby



Di dalam buku ini dituliskan bahwa Mahkamah Agung AS telah menyatakan program sekolah voucher konstitusional kepada sekolah – sekolah yang ada di sana, pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab mengenai dampak potensial dari pilihan sekolah  menjaditopik yang santer untuk dibicarakan. Kontributor untuk buku ini menarik state-of-the-art-metode ekonomi untuk menjawab beberapa pertanyaan, menyelidiki cara-cara di mana pilihan sekolah mempengaruhi berbagai masalah yang mungkin timbul di dalam sekolah.

Dengan menggabungkan hasil penelitian empiris dengan analisis kekuatan ekonomi dasar yang mendasari pasar pendidikan lokal, The Economics of Choice Sekolah menyajikan bukti mengenai dampak pilihan sekolah terhadap prestasi belajar siswa, produktivitas sekolah, guru, dan pendidikan khusus. Hal ini juga menangani pertanyaan sulit seperti apakah pilihan sekolah mempengaruhi di mana orang memutuskan untuk hidup dan bagaimana pilihan dapat diintegrasikan ke dalam sistem pembiayaan sekolah yang memberikan anak-anak dari latar belakang yang berbeda akses yang sama terhadap sumber daya. Kontributor mendiskusikan temuan terbaru tentang program pilihan sekolah di Florida serta program voucher sekolah di beberapa negara lain.

Hasil yang dihasilkan tidak hanya mengungkapkan tentang program pilihan sekolah, namun memeriksa perangkap nya juga, menunjukkan bagaimana program sekolah dapat dirancang sehingga dapat mengeksploitasi potensi siswa, tetapi mampu menghindari efek terburuk dari program tersebut. Dengan program sekolah pilihan diharapkan sekolah – sekolah menjadi lebih baik dan lebih popular. Buku ini diluncurkan sebagai sebuah eksplorasi penting dari efek program pilihan sekolah yang akan dipilih, dan sumber daya yang diperlukan untuk siapa saja yang tertarik pada ide pilihan sekolah.

29/10/12

Aprillianawati, S.Pd 
Teacher of Santa Ursula Jakarta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar