Blog Sanur Library

Senin, November 19, 2012

A Chatolic Guide to the BIBLE.

Author: Father Oscar Lukefahr, C.M

No. Panggil: 221.13 LUK c



Buku A Chatolic Guide to the Bible ini dimaksudkan sebagai pedoman untuk mengatasi hambatan – hambatan dalam memahami isi kitab suci. Melalui buku ini, pembaca akan diajak untuk untuk mengerti dari mana asal kitab suci. Di sini juga disajikan petunjuk terarah disertai latar belakang informasi dari perikop – perikop pilihan dari setiap kitab yang dibaca.
Selanjutnya, pembaca juga akan diajak untuk membahas berbagai macam topic seperti, bahasa – bahasa yang dipakai dalam kitab suci, bentuk – bentuk sastra, sejarah dan teologi. Pertama – tama pembaca akan mempelajari dasar – dasar ilmu kitab suci untuk kemudian dapat mengerti dan memahami isi kitab suci.
Buku ini juga merupakan undangan untuk mengarungi petualangan dalam mendengarkan Sabda Allah, membaca setiap kata – kata yang pernah Yesus baca, membuka halaman – halaman yang pernah dibaca oleh orang Kudus. Selain itu, buku ini merupakan bujukan untuk menemukan bahwa kitab suci adalah “harta karun” yang menemani dalam mengarungi samudra kehidupan.  Begitu pembaca memahami dasar – dasar ilmu kitab suci dan kitab suci telah menjadi bagian dari keseharian kita, itu berarti bahwa Allah sendiri yang berbicara kepada kita sebagai hambaNya melalui halaman – halaman Kitab Suci.

19/11/12

Aprillianawati, S.Pd 
Teacher of Santa Ursula Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar