Blog Sanur Library

Selasa, November 06, 2012

Rags and Riches. People who Started Businesses from Scratch.

Author: Nathan Aaseng

No. Panggil: 923 AAS f


Buku ini berisi tentang cerita delapan perusahaan besar yang terkenal, seperti; George Kinney yang mendirikan sebuah perusahaan sepatu di New York. Dimulai dengan hanya berjualan di garasi rumah orangtuanya bersama dengan saudaranya, dia akhirnya dapat mengembangkan usaha sepatunya dengan memakai jasa karyawan. Dan dikisahkan pula bahwa berkembangnya perusahaan ini karena memang toko keluarga yang dimiliki oleh George Kinney telah gagal.
            Kemudian juga akan kenalkan beberapa perusahaan lain, yaitu, perusahaan milik Sam Walton yang mendirikan Wal-Mart chain of Stores seorang anak pegawai bank yang dulunya membantu perekonomian orang tua dengan cara mengirimkan koran – koran, susu sapi dan mengirimkan susu supaya mendapatkan uang lebih untuk dia membantu orangtuanya.
            Di sisi lain seorang warga kebangsaan Cina yang menempuh ilmu mesin bernama An Wang pindah ke Amerika pada perang dunia yang kedua yang juga mendirikan sebuah perusahaan. Di dalam buku ini juga akan menceritakan lengkap sebuah perusahaan pebisnis tersukses produk Apple, seperti; Sears, Dow Jones, J.C. Penney, Hewlett-Packard and Hershey.

6/11/12

Aprillianawati, S.Pd 
Teacher of Santa Ursula Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar