Blog Sanur Library

Selasa, November 06, 2012

Road to Purpose

Author: Kenneth E. Behring

No. Panggil: 923 BEH r




Buku ini menuliskan bahwa memang manusia (laki – laki ataupun perempuan) sebenarnya tidak mempunyai tujuan hidup. Tetapi semakin manusia beranjak dewasa, mereka akan dituntut untuk mampu memilih sehingga dituntut pula untuk menentukkan tujuan. Namun walaupun manusia dapat memilih apa yang mereka inginkan, mereka masih saja tidak puas dengan apa yang mereka dapatkan – selalu mencari yang lebih.
            Di dalam buku ini, ‘Road to Purpose’ dibagi menjadi empat fase, yaitu; More (lebih), Better (lebih baik), Different (berbeda) dan yang paling penting adalah Purpose (Tujuan). Mereka (orang – orang) diajak untuk menyadari bahwa empat fase tersebut memang ada dalam kehidupan mereka sebagai manusia. Jangan sampai sebagai manusia yang semakin dewasa namun tidak dapat untuk menemukan tujuan hidup, bila belum menemukkannya, maka tahun – tahun kehidupan yang telah dilewati atau yang sedang dijalani akan terbuang dengan sia – sia.
           Road to Purpose juga telah memberikan penjelasan yang cukup mengenai bagaimana manusia harus melawan hal – hal yang salah, menyadari kesalahan dan ketika kesuksesan tercapai, bagaimana kita menghargainya sebagai kebahagiaan yang sesungguhnya.
6/11/12

Aprillianawati, S.Pd
Teacher of Santa Ursula Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar