Blog Sanur Library

Kamis, Desember 13, 2012

CURRICULUM. Perspectives and Practice.

Author: John P. Miller and Wayne Seller

No. Panggil: 375.001 MIL c



Tujuan dari buku ini adalah untuk membantu para pengajar untuk mengadakan kurikulum yang mempunyai perspektif yang terintegrasi. Yang dimaksudkan di sini adalah perspektif dimana praktek dan teori dapat terintegrasi dengan baik sehingga dapat menghasilkan sebuah kurikulum yang konsisten dengan hanya satu kesamaan sudut pandang. Selain itu, buku ini dibuat untuk membantu para penyusun kurikulum dalam pengembangan perspektif yang jelas, di sini penyusun akan dilatih untuk menggambarkan hubungan antara teori dan prakteknya dalam pembelajaran.
Pada bagian pertama buku ini dijelaskan tiga dasar hal dari orientasi ke dalam kurikulum – Tranmisi, transaksi dan posisi perubahan; penjelasan hal hal yang mendasari teori, kepercayaan dan asumsi dimana hal tersebutberpengaruh terhadap program pendidikan. Kemudian setengah dari buku ini akan berfokus pada bagaimana perkembangan kurikulum, implementasi dan evaluasi dapat mempengaruhi posisi kurikulum. Pada bab akhir buku ini, penulis membahas tentang konteks filosofi, psykologi, dan social sebagai pembentuk kurikulum untuk pembelajaran yang menekankan praktek dalam pokok bahasannnya.

13/12/12

Aprillianawati, S.Pd 
Teacher of Santa Ursula Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar