Blog Sanur Library

Selasa, Januari 29, 2013

Energizing Teacher Education and Professional Development with PROBLEM - BASED LEARNING

Edited by Barbara B. Levin

No. Panggil: 370.76 ENE



Buku ini menawarkan alat pembelajaran - pembelajaran berbasis masalah (PBL). PBL merupakan metode instruksional yang mendorong peserta didik untuk menggunakan pemikiran kritis dan pemecahan masalah karena mereka menerapkan pengetahuan konten ke dunia nyata terhadap masalah dan isu yang timbul supaya kita bisa fokus pada masalah aktual yang dihadapi guru. Editor sekaligus penulis buku ini, Barbara Levin percaya bahwa jika guru menggunakan PBL ke siswa mereka, maka pembelajaran akan berjalan efektif.
Dalam buku ini, Levin menyediakan contoh bagaimana guru telah menggunakan PBL dalam pengembangan profesional pembelajaran. Buku ini menggambarkan bagaimana guru menangani masalah otentik yang mengharuskan mereka untuk menemukan, mengevaluasi, dan menggunakan sumber daya untuk belajar, sama seperti yang mereka harapkan siswa mereka lakukan ketika menggunakan PBL. Buku ini dapat dikatakan sebagai sebuah pengantar singkat yang menjelaskan mengapa dan bagaimana menggunakan PBL dalam pembelajaran sekolah. Bab 5 fokus pada bagaimana PBL digunakan dalam program persiapan guru yang berbeda di beberapa perguruan tinggi. Bab 6 dan 7 menunjukkan bagaimana penulis, bekerja sama dengan guru-guru yang berpengalaman, menggunakan PBL dalam pengaturan pengembangan penataran dan staf sekolah. Bab terakhir menawarkan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan tentang menggunakan PBL kepada guru.

29/01/13

Aprillianawati, S.Pd
Teacher of Santa Ursula Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar