Blog Sanur Library

Jumat, Januari 25, 2013

GROUP. Process and Practices

Author: Marianne Schneider Corey and Gerald Corey

No. Panggil: 302.3 COR g



Buku ini berisi tentang isu dasar dan konsep tentang proses suatu grup dan menunjukkan bagaimana seorang pemimpin grup dapat mengaplikasikan konsep tersebut. Terdapat tiga bagian dalam buku ini. Pada bagian yang pertama, buku ini akan membahas tentang isu – isu dasar bekerja dalam tim. Di dalam bab – bab pada bagian pertama ini, akan dibahas tentang pandangan berbagai macam tipe bekerja dalam grup dimana perspektif penulis tentang bagaimana praktek dan perspektif variasi budaya dalam bekerja di dalam kelompok. Dan pada bab yang kedua dibahas tentang konselor – konselor grup sebagai individu dan sebagai professional yang memang ahli bekerja dalam kelompok. Ada bab yang ketiga membahas tentang etika – etika bekerja dalam grup dan nilai – nilai pemimpin grup.
Pada bagian yang kedua, terdapat pembahasan tentang permasalahan dan kesulitan sebagai anggota grup, cara mengembangkan kualitas hasil dalam grup, implikasi suatu penelitian dalam grup, langkah – langkah dalam memberikan dan menerima kritik atau saran.
Pada bagian yang ketiga, mengaplikasikan proses kerja sama dalam grup yang spesifik. Pada bagian ini membahas tentang panduan untuk bekerja sama dalam grup dengan anak – anak ataupun dengan remaja serta dengan anak – anak korban kekerasan. Selain itu terdapat pula panduan untuk bekerja sama dalam grup dengan orang dewasa dan orang yang telah lanjut usia.

25/01/13

Aprillianawati, S.Pd 
Teacher of Santa Ursula Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar