Blog Sanur Library

Rabu, Januari 23, 2013

The Miracle of Enzyme : Self Healing Program

Author: Hiromi Shinya, MD

No. Panggil: 612.0151 SHI m




Enzim adalah istilah umum bagi katalis protein yang dibuat dalam sel makhluk hidup. Terdapat lebih dari 5.000 enzim vital yang dibuat oleh tubuh, selain tubuh juga membuat enzim yang berasal dari enzim makanan yang kita makan. Begitu banyak enzim karena masing – masing memiliki keunikan dan fungsi tersendiri. Faktor enzim yang ditemukan oleh Dr. Hiromi Shinya, diawali dari pengalaman pribadi yang terjadi pada keluarganya bahwa ketentuan diet umum belum tentu dapat diterapkan oleh semua orang. Metabolisme setiap orang yang berbeda menjadikan makanan tersebut bermanfaat bagi orang tersebut. Penulis menuliskan bahwa dia yakin bahwa manusia menciptakan enzim yang berbeda – beda ini dari enzim dasar atau pangkal, yang jumlahnya kurang lebih terbatas dalam tubuh kita. Jika kita menguras enzim pangkal ini, tidak akan tersedia jumlah yang cukup untuk dapat memperbaiki sel – sel dengan benar. Oleh karena itu, seiring dengan waktu, kanker dan penyakit – penyakit degeneratif lainnya pun berkembang.
Dijelaskan pula dalam buku ini bahwa manusia dilahirkan dengan persediaan enzim pangkal yang terbatas dan manusia tidak boleh mengurasnya dengan makanan yang tidak baik, racun, pembuangan yang buruk dan stress, penulis pun memahami sesuatu yang lain. Sesuatu yang lain itulah yang menyebabkan penulis menyebut enzim pangkal ini sebagai enzim “ajaib”. Penelitian penulis menunjukkan bahwa dorongan energi emosi yang positif, seperti yang muncul dari cinta, tawa dan kebahagiaan, dapat menstimulasi DNA manusia untuk memproduksi limpahan enzim pangkal tubuh kita – yang sang enzim ajaib yang beraksi sebagai bio – katalis untuk memperbaiki sel – sel kita.
Di dalam buku ini, penulis akan memberi tahu pembaca apa yang harus dilakukan setiap harinya, apa yang harus dimakan, serta suplemen dan enzim apa saja yang harus dikonsumsi untuk mendukung enzim ajaib dan kesehatan para pembaca. 

23/01/13

Aprillianawati, S.Pd 
Library Teacher

Tidak ada komentar:

Posting Komentar