Blog Sanur Library

Selasa, Oktober 27, 2015

A Man Named David : A Story Of Triumph And Forgiveness

A Man Named David : A Story Of Triumph And Forgiveness
Author : Dave Pelzer
Call Number : 362.76 PEL m C1
Buku ini adalah sequel dari A Child Called 'It' dan The Lost Boy. Ketiganya merupakan kisah yang luar biasa. Pantas jika novel milik Dave Pelzer . Karena ini merupakan sequel dari 2 buku sebelumnya, maka dalam novel berisi kesimpulan yang meneguhkan hati setelah kita membaca A Child Called 'It' dan The Lost Boy. Ini merupakan kisah tentang keberhasilan dan kekuatan memaafkan.
A Man named Dave  ini  terdiri dari 15 bab (399 halaman). Pelzer benar- benar sempurna menggambarkan perjalanan hidupnya dalam bentuk karya yang mengagumkan. Sungguh mengesankan ketika menikmati A Man named Dave  ini. Dave Pelzer menggambarkan perjalanan hidupnya yang bermula dari seorang anak hilang yang mampu membuktikan bahwa ia bisa temukan jati dirinya. Betapa seorang anak hilang yang  menderita, bahkan dirinya pun hanya disebut sebagai "it" dan bahkan ia pun dikurung dalam basement dalam rumahnya sendiri dan oleh ibu kandungnya sendiri.

Dengan kebesaran hati yang sungguh mengesankan, Dave Pelzer mengajak para pembaca untuk mengikuti perjalanan hidupnya sampai ia mampu membuktikan betapa seorang anak yang hilang, yang tak memiliki nama, akhirnya menemukan dirinya sendiri di dalam hati dan jiwa seorang dewasa yang akhirnya mampu membebaskan diri. Membuka mata kita ternyata sifat manusia dapat berubah dalam sekejap mata tanpa memandang yang terlukai adalah anaknya sendiri.
A Man named Dave ini merupakan outobiografi  kesimpulan dari kedua buku terdahulunya; " A Chil Called It "dan" The Lost Boy ". Buku ini berfokus pada kehidupan seorang Dave Pelzer setelah dewasa, impiannya menjadi seorang pemadam kebakaran angkatan laut, mid-aircraft refueler, hingga akhirnya, seorang pembicara dan penulis. Pengalamannya ketika menjadi bagian dari  angkatan laut memang tek luput dari penceritaannya. Hal ini dapat terlihat di beberapa bagian dalam  buku ini.

Selain itu, Dave juga tetap mengajak kita untuk menyelami kehidupan pernikahannya.Ia menikah dan memiliki anak. Tapi kesulitan hidup menyebabkan dave  bercerai dengan istrinya. Hingga akhirnya Dave menemukan kembali wanita yang sangat dicintainya, dan tentu saja mencintai putranya; Stephen.  Buku ini berakhir dengan kebahagiaan.

27 Oktober 2015                                                  


Christina Yolanda S,Hum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar