Blog Sanur Library

Senin, Oktober 26, 2015

The Green Science of Jamu Pendekatan Pragmatic untuk kecantikan dan Kesehatan



The Green Science of Jamu Pendekatan Pragmatic untuk kecantikan dan Kesehatan
Author : Dr. Martha Tilaar
Call Number : 615.3 TIL g C1
Pemakaian tanaman untuk kecantikan dan pengobatan sudah menjadi bagian dari tradisi yang sangat memungkinkan untuk terus dikembangkan. Dan sekarang bahan alami ini menjadi tren di dunia kosmetik dan pengobatan. Munculnya gelombang hijau di tahun 1970-an dengan konsep back to nature, semakin mendorong para peneliti untuk mencari bahan-bahan obat serta kosmetik dari tanaman.

Buku ini membahas tentang berbagai jenis tanaman jamu yang ada di Indonesia sebagai panduan bagi para ilmuwan, mahasiswa, maupun pelaku bisnis yang bergerak di bidang herbal. Hal-hal apa saja yang mejadi prinsip dasar green science dan bagaimana penerapannya di dunia praksis bisa anda pelajari di sini. Informasi kandungan setiap tanaman obatpun tersuguhkan secara lengkap dan sistematis
Buku ini menyajikan berbagai macam pengetahuan baru menngenai Hayati di Indonesia, selain itu pengarang pun memberikan kita pengetahuan baru mengenai manfaat serta kegunaan tanaman obat yang tersedia di Indonesia ini. Selain itu, pengarang pun memberikan kita penjelasan mengenai cra menjaga kekayaan tumbuhan yang tersedia di Indonesia.
Buku ini pun memberikan kita pengetahuan baru mengenai jamu, mulai dari sejarah jamu yang berkembang dari masa ke masa, manfaat jamu itu sendiri, jenis – jenis tanaman yang dapat di jadikan jamu, dan kehebatan jamu dapat menambah kecantikan da kesehatan pada berbagai siklus kehidupan.
Pengarang memberikan 7 Bab yang membahas mengenai jamu, yakni :
1.       Green Science
2.       Kekayaan Dan Keanekaragaman Hayati Indonesia
3.       Kehebatan Tanaman Obat
4.       Bahan Baku Alam : Budidaya, Penelitian dan Pengembangannya
5.       Filosofi Jamu : Penerapan Konsep Green Science Untuk Kecantikan dan Kesehatan
6.       Pendekatan Pragmatik Dalam Kecantikan Dan Kesehatan Pada Berbagai Siklus Kehidupan
7.       Tanaman Obat Kosmetik Dan Aromatik Yang Sering Digunakan

26 Oktober 2015

Christina Yolanda S.Hum



                                                                  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar