Blog Sanur Library

Selasa, November 24, 2015

50 Tahun KOMPAS Memberi Makna

50 Tahun KOMPAS Memberi Makna
Author : Budiman Tunaredjo
Call Number : 070.9 TAN l C1

Kompas sejak awal berdiri adalah koran nasional, dalam arti pilihan berita, tulisan, dan analisanya berlingkup nasional dan secara ekonomis beredar secara nasional, senantiasa berada di tengah masyarakat, di tengah gejolak dan perubahan yang terjadi. Usia 50 Tahun, terbit pertama di tengah kondisi politik dan ekonomi kurang menguntungkan, hadir dalam kondisi memprihatinkan. 

Merentang berbagai peristiwa besar dunia Internasional, nasional, dan kedaerahan selama 50 tahunn, dalam posisinya sebagai pelapor, penafsir dan pemberi makna, Kompas mengada, dipengaruhi dan mempengaruhi perkembangan. Buku ini berisi kumpulan berita utama Kompas ini dimaksudkan sebagai rekaman sekaligus menawarkan bahan belajr; catatan kepadatan historitas perjalanan bangsa dan negara Indonesia bersama Kompas. Rekaman berita utama yang dilengkapi latar belakang dan analisisnya, menunjukan hal yang sebaliknya. 

Buku ini berisikan berbagai macam berita yang dirangkum dan dijelaskan dalam buku ini mulai dari tahun1965 – 2015. Berita – berita yang dimuat dalam koran pada tahun 1965 pun dicantumkan di dalam buku ini dan di berikan contoh koran pada jaman itu. Dengan foto yang menarik menambah pengetahuan pembaca mengenai inormasi di dalam koran pada tahun 1965 hinga 2015 tersebut. 

Terdapat banyak kejadian sejarah yang menarik pada 50 tahun kebelakang diantaranya pada 6 Oktober 1965 terdapat peristiwa Pemakaman 7 Pahlawan Revolusi. Dan pada 22 Juni 1970 Dr. Ir. Soekarno Meninggal Dunia. Hingga tahun 2014 pada tanggal 21 Oktober 2014 Bergerak Bersama demi Indonesia Raya Efek Jokowi. 

24 November 2015


Christina Yolanda S.Hum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar