Blog Sanur Library

Senin, November 16, 2015

Sejarah Gelap Hollywood : Keserakahan, Korupsi, Dan Skandal Di Balik Film – Film Layar Lebar

Sejarah Gelap Hollywood : Keserakahan, Korupsi, Dan Skandal Di Balik Film – Film Layar Lebar
Author : Kieron Connolly
Call Number : 791.436 587 809 CON s C1

Selama berabad – abad, Hollywood telah menghadirkan dirinya sebagai rumah yang penuh glamor bagi para aktor dan aktris berbakat. Namun, sejak awal berdirinya pula, Hollywood sudah penuh dengan sisi gelap.

Sejak awal, Pabrik Mimpi ini telah menciptakan isu – isu panas. Perputaran uang yang sangat besar, sanjungan yang berlebihan, dan ambisi yang terlampau tinggi, yang keseluruhannya berarah pada hedonisme. Namun disuatu saat mereka sebagai pusat perhatian telah usai, kejatuhan para bintang layar perak itu acap kali terjadi dengan kejam. Dan ketika para mafia melihat kesempatan emas untuk memeras studio-studio disana, para pendiri Hollywood justru terus menerus dicurigai punya hubungan dekat dengan kepolisian dan media.

Dari para penguasa lalim yang pertama kali mendirikan studio – studio di sana, hingga ke masa kini, para akuntan yang menyembunyikan keuntungan besar film – film box office, dari fitnah hingga mafia, dan dari skandal cinta hingga kasus bunuh diri, bahkan pembunuhan. Sejarah Hollywood adalah kisah tentang ambisi dan pengkhianatan, serta tentang uang yang dapat mebeli siapa saja.

Buku yang terdiri dari 8 Bab dan terdapat 220 halaman ini sangat membahas mengenai kisah – kisah di balik layar perak, yang sama menakjubkannya dengan film – film itu sendiri. Artis – artis yang dibahas di dalam buku ini pun sangat beragam mulai dari Olive Thomas, Charlie Chapline, Marilyn Monroe dan masih banyak lagi yang dibahas di dalam buku ini. Ke 8 Bab tersebut ialah;
1.       Para Pelopor
2.       Film – Film Bisu Tahun 1920-an
3.       Sistem Studio
4.       Daftar Hitam
5.       Kelompok Mafia
6.       Seks
7.       Para Bintang
8.       Hollywood Modern 

16 November 2015 


Christina Yolanda S.Hum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar