Blog Sanur Library

Senin, Desember 14, 2015

Wirausaha Muda Mandiri



Wirausaha Muda Mandiri : Kisah Inspiratif Anak – Anak Muda Menemukan Masa Depan Dari Hal – Hal Yang Diabaikan Banyak Orang
Author : Rhenald Kasal
Call Number : 650 KAS w C1

Buku yang sangat inspiratif dan sangat menarik dan memberikan banyak inspirasi bagi para anak muda dalam kehidupan anak muda saat ini. Banyak sekali orang yang tersesat di ruang “kerja” yang salah dan bertahun – tahundan membiarkan dirinya terkunci di sana. Sementara anak – anak muda yang dibahas dalam buku ini menemukan masa depan dengan cara yang berbeda. Mereka sadar, kerja keras diperlukan, tetapi masa depan tidak ditentukan oleh ijazah. Ijazah atau sekolah hanyalah potensi belaka. Sedangkan masa depan harus didatangi. 

Masa depan bak sebuah pintu yang harus dicari dan diketuk berkali – kali sampai “seseorang” membukanya. Itu pun belum jaminan bahwa itulah pintu yang dicari. Mereka bersusah payah menemukan pintu itu, dan sekarang mereka telah mendapatkannya.
Buku ini menjelaskan dan menggambarkan kisah 24 orang wirausaha muda dalam membangun, mempertahankan, dan menggembangkan bisnis yang telah mereka temukan sejak masih kuliah. Anak – anak muda, agen perubahan dalam lingkungan ini, tidak memulainya dari modal besar, melainkan dengan merangkai keping demi keping semangat, pengetahuan, dan keberanian. Mereka sempat stagnan, jatuh, bahkan gagal. Tetapi yang membuat mereka berhasil adalah keberanian untuk bangkit. 

Setiap usaha tentu mengandung resiko. Wirausahawan muda tidak mundur setelah mengetahui risiko, tetapi mencari cara untuk meminimilkan risiko dan keluar dari kesulitan. Pada setiap rupiah kerugian, menetes air mata pembelajaran sehingga mereka lebih berhati – hati dikemudian hari. 

Buku ini sangat membahas mengenai dunia wirausaha bagi para anak muda yang dapat menimbulkan cara pandang baru bagi para anak muda terhadap dunia wirausaha yang sangat menggiurkan. Dalam buku ini terdapat 343 halaman yang terdiri atas kisah 24 anak muda yang menjelaskan mengenai dunia wirausaha. 

11 Desember 2015


Christina Yolanda S.Hum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar