Blog Sanur Library

Senin, April 11, 2016

Bicara Soal Cinta, Pacaran, dan Seks Kepada Remaja



Bicara Soal Cinta, Pacaran, dan Seks Kepada Remaja

Author : Amy G. Miron


Banyak orang tua yang kesulitan atau bahkan kelu lidahnya ketika mencoba membicarakan mengenai cinta, pacaran dan terlebih dalam membicarakan mengenai Seks dengan anak remajanya. Namun pilihan sesungguhnya bukanlah apakah remaja tersebut perlu belajar mengenai topik ini, tetapi bagaimana mereka mempelajarinya dan siapa yang mengajari mereka. Buku ini membimbing para Pengajar serta orang tua untuk menjadi “pakar” yang dapat diandalkan oleh anak – anak kita ketika mereka membutuhkan nasihat atas jawaban – jawaban atas berbagai pertanyaan mereka. Dengan demikian diharapkan mereka memiliki landasan yang kokoh dalam membuat keputusan yang positif. 

Tidak ada cara yang benar – benar tepat untuk membicarakan urusan cinta, pacaran, dan seks kepada remaja. Dan hal tersebutlah yang mendorong Suami – Istri untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anak, nilai – nilai yang diyakini oleh keluarga, dan tingkat kenyamanan para orang tua dan para guru. Dan buku ini sangat membantu para pembaca agar lebih mudah memahaminya. 

Buku ini terdiri dari beberapa bagian, diantaranya;
Bagian I : membawa anda melalui serangkaian langkah, mulai dari menetapkan nilai dan tujuan Anda untuk anak, hingga bersiap menghadapi segala kemungkinan
Bagian II : membahas berbagai masalah, mulai dari perkembangan seksual, ekspresi seksual, seks yang lebih aman, sampai kenikmatan seks
Kotak “Sekedar Fakta” memberi informasi terkini seputar perilaku seks remaja
Latihan “Coba Ini” membantu mencairkan suasana dan memancing diskusi antara Anak dan anak

Berbagai sumber referensi (situs web, buku, organisasi) yang akan berguna bagi Orang Tua dan Guru.Buku ini menggunakan informasi ini tergantung pada para pembaca sendiri. Buku ini mencoba untuk memberikan pegangan, strategi, kiat dan ide seputar hal yang harus dikatakan, untuk menjawab tantangan terbesar yang dihadapi orang yang berkomunikasi secara terbuka, jujur, dan benar mengenai cinta, beragam jenis hubungan (termasuk pacaran), dan seks.

06 April 2016

Christina Yolanda S.Hum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar